TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Bazar Ramadhan 2023 di Palembang mulai 24 Maret, tersebar 22 titik, ini lokasinya.

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Bank Indonesia dan sejumlah produsen juga kelompok tani akan menggelar bazar digital yang akan digelar di 18 titik di wilayah strategis di Palembang.

Bazar digital Ramadhan 2023 untuk menyediakan kebutuhan sembako murah bagi masyarakat selama Ramadhan.

Kepala Dinas Perdagangan Palembang Raimon Lauri mengatakan lokasi bazar digital ini dipusatkan di masing-masIng halaman Kantor Camat Palembang yakni 18 titik ditambah empat titik tambahan yang disediakan Bank Indonesia sehingga total ada 22 titik bazar digital selama Ramadhan.

“Titik pertama pembukaan akan dilakukan di Kecamatan Kemuning besok 24 Maret,” ujarnya, Kamis (23/3/2023).

Baca juga: BMKG Catat Pagaralam Diguncang Gempa Kamis Siang, Getaran Juga Terekam di Pos Pantau Gunung Dempo

Semua transaksi yang dilakukan di lokasi bazar nanti wajib menggunakan transaksi non tunai menggunakan QRIS karena sesuai namanya bazar elektronik.

Jadi nantinya konsumen bisa berbelanja kebutuhan pokok mulai dari beras, minyak goreng, gula, daging, ayam dan sayur mayur yang dijual dengan harga lebih murah dibanding harga pasar.

Konsumen yang membeli ini hanya pengguna akhir saja atau untuk kebutuhan rumah tangga. Tidak boleh dibeli banyak atau diborong oleh pedagang untuk dijual kembali.

Raimon mengatakan untuk mendorong semakin banyak transaksi, penyelenggara telah menyiapkan merchandise sebanyak 150 merchandise yakni gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter untuk setiap transaksi minimal pembelanjaan Rp 150 ribu.

“Setiap stand disiapkan 150 merchandise sehingga banyak merchandisenya dan memberikan kesempatan masyarakat belanja dengan harga lebih terjangkau,” katanya.

Berikut jadwal bazar elektronik Pemkot Palembang bekerjasama dengan BI Ramadan 2023:

1. Kemuning Jumat, (24/3/2023) Halaman kantor Camat Kemuning Kota Palembang Jalan Kejawen Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning Palembang

2. ILIR Timur Tiga (IT3), Senin (27/3/2023) lokasi halaman Kantor Lurah 9 Ilir Kota Palembang jalan Mayor Ruslan No 1 Palembang.

3. SEMATANG BORANG, Selasa (28/3/2023)
Halaman Kantor Camat Sematang Borang Kota Palembang jalan Dharma Bhakti No 1 Palembang.