Berikut adalah artikel tentang Tidak Banyak Berubah Ini Jadwal dan Line Up Pembalap MotoGP 2023 yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

VIVA Sport – Tidak banyak perubahan jadwal MotoGP 2023, namun ada penambahan dua sirkuit baru di musim depan. Sementara pada komposisi pembalap yang menjadi sorotan adalah line up tim Repsol Honda yang diisi dua juara dunia MotoGP.

MotoGP 2023 musim depan, Marc Marquez mendapatkan tandem sepadan, yakni Joan Mir yang berstatus sebagai juara dunia MotoGP 2020. Sementara itu, juara dunia Moto2 2022, Augusto Fernandez menjadi satu-satunya debutan di MotoGP 2023.


Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022

GasGas menjadi tim terakhir yang mengumumkan pembalap lengkap. Tim satelit KTM itu meresmikan pembalap Moto2 Augusto Fernandez musim depan, Jumat, 16 Sepetember 2022.

Pembalap 25 tahun itu bakal menemani Pol Espargaro yang memutuskan balik kucing ke KTM. Bagi Augusto Fernandez, ini menjadi kesempatan tampil di kelas premier sepanjang kariernya.

Berdasarkan jadwal MotoGP 2023, kejuaraan dunia tahun depan akan dibuka dengan MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, 24-26 Maret 2023.

Hal tersebut berbeda dengan musim-musim sebelumnya di mana seri pertama berlangsung di Sirkuit Internasional Losail di Doha, Qatar. Namun, Sirkuit Losail sedang mengalami keretakan, sehingga MotoGP Qatar dipindah ke akhir tahun dan digelar pada 17-19 November 2023.

Usai balapan di Portimao, MotoGP berlanjut ke Argentina dan Amerika Serikat sebelum memasuki seri Eropa di Spanyol, Prancis, Italia, Jerman, dan Belanda.

Usai MotoGP Belanda, para pebalap akan merasakan atmosfer baru di Kazakhstan pada 7-9 Juli 2023. MotoGP lalu akan kembali ke Eropa dengan menggelar balapan di Inggris, Austria, Catalunya, dan San Marino, sebelum tiba di seri baru lainnya setelah Kazakhstan yaitu India.

MotoGP India 2023 direncanakan berlangsung di Sirkuit Internasional Buddh yang pernah dipakai untuk balapan mobil Formula 1 (F1).

Dua pekan setelah balapan di India, para pebalap akan beraksi di MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, 13-15 Oktober 2023.

MotoGP Indonesia digeser ke paruh musim kedua dan masuk ke dalam rangkaian balapan di Asia. MotoGP Indonesia akan menjadi balapan seri ke-16, dua pekan setelah MotoGP Jepang dan sepekan sebelum MotoGP Australia. Seperti Qatar, jadwal MotoGP Indonesia juga berubah. Sebelumnya, balapan di Mandalika digelar pada Maret 2022.

Adapun Kejuaraan Dunia MotoGP 2023 akan ditutup dengan GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada 24-26 November 2023. Sementara itu, balapan yang dihapuskan dari kalender MotoGP adalah MotoGP Aragon.


Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.