Berikut adalah artikel tentang Dorna Rencanakan Balapan MotoGP di India yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Uttar Pradesh

Dorna Sports berencana menggelar balapan MotoGP India dalam waktu dekat. Race bakal berlangsung di Sirkuit Internasional Buddh, Uttar Pradesh.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, baru-baru ini mengunjungi India untuk bertemu dengan pihak berwenang dan promotor. Pertemuan tersebut membahas rencana gelaran MotoGP India.

Ezpelata menilai India memiliki minat amat besar dengan MotoGP. Negara Asia Selatan itu juga diakuinya punya pasar industri motor yang sangat besar dan potensial.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“India adalah negara dan pasar yang sangat besar, dan sangat penting bagi industri roda dua dan MotoGP sebagai olahraga. Kejuaraan ini memiliki basis penggemar yang besar di sana dan dapat mengadakan acara MotoGP di India akan menjadi tontonan yang luar biasa bagi para penggemar kami sekaligus memungkinkan kami untuk terus mengembangkan olahraga di kawasan ini,” kata Carmelo Ezpelata dalam rilis yang diterima detikSport.

“Ini sangat penting bagi semua mitra kami dan produsen khususnya, mengingat ratusan juta kendaraan roda dua di jalan-jalannya Kami akan senang untuk dapat melihat proyek ini dan membawa motor MotoGP yang luar biasa untuk balapan di depan para penggemar India,” tuturnya.

Rombongan Dorna berkunjung ke Lucknow, Uttar Pradesh, lokasi Sirkuit Internasional Buddh. Dorna bertemu dengan Ketua Menteri Uttar Pradesh, Yogi Adityanath, dan Menteri Pengembangan Industri, Nand Gopal.

Sirkuit Internasional Buddh saat menggelar F1 GP India 2013. (Foto: Corbis via Getty Images/Hoch Zwei)

Sirkuit Internasional Buddh sudah dibangun sejak 2007 dan diresmikan pada 2007. Arena balap sepanjang 5.125 meter ini pernah dipakai untuk ajang Formula 1 periode 2011-2013.

Sejak 2014, Sirkuit Internasional Buddh belum lagi menggelar balapan-balapan berskala internasional. Sirkuit ini kemudian dipakai untuk ajang balapan lokal seperti Formula Regional India Championship dan F4 Indian Championship.

Simak Video “Jack Miller Kuasai Latihan Kedua MotoGP Portugal”
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.